Kepala Kemenag Kukar Memberikan Pembekalan terhadap 35 CPNS Fungsional Guru

Jumat, 14 Pebruari 2020 | 14:56       Dibaca 138 kali


KUKAR. Inmas – Kepala Kantor Kemenag Kukar didampingi Kepala Kasubag Tata Usaha pagi ini mengumpulkan Calon ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara Formasi 2018 dari Jabatan Fungsional Guru memberikan Pembekalan dan arahan Juma’at (14/2) menuju proses ASN 100%.

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Ia berpesan agar 35 Calon ASN tersebut harus memahami; kode etik pegawai negeri/guru, mengabdi negara dengan tulus ikhlas (moto kemenag Ikhlas beramal), dan bagaimana arti keterbukaan di Kementerian Agama, disamping itu Ia juga menjelaskan tentang Kompetensi yang harus dimiliki oleh guru yaitu Pedagogik, Kepribadian, Profesional dan Sosial kemudian Ia juga menambahkan 1 kompentensi yang harus dimiliki ASN di Lingkungan Kementerian Agama Yaitu Kompetensi Spiritual. Sehingga disetiap aktivitasnya harus terintegrasi dengan nilai –nilai religi, termasuk dalam mendidik dan mengajar siswa dikelas.

Pada sesi kedua Kasubag Tata Usaha menjelaskan tentang PP 53 tahun 2010 dan prosos dari CPNS menuju PNS salah satu yang harus dilalui adalah medical checkup dan LPJ, Ia juga mewanti wanti agar CPNS senantiasa menjaga nama baik Kementerian Agama dimanapun Ia Berada. (Su)