Kakankemenag Paser Buka Diklat Penyuluh Agama Non PNS

Senin, 09 Maret 2020 | 12:48       Dibaca 249 kali


Paser (Inmas) - Sebanyak 36 penyuluh agama Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Paser pada Senin (09/03) mengikuti kegiatan Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Non PNS yang di gelar oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Paser. Diklat tersebut dilaksanakan di ruang Pertemuan MTsN 1 Paser. Kegiatan Diklat ini diikuti para Penyuluh Agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu se-Kabupaten Paser dan dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 14 Maret 2020 dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 66 jam.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin  H. Humaidi di diklat kali ini hadir langsung sebagai narasumber. Bersama beliau turut serta 2 orang Widyaiswara sebagai fasilitator penyampaian materi yakni H. Abdul Hamid dan Anang Nazaruddin. Dan juga didampingi panitia pelaksana yang berjumlah 4 orang yaitu Idea Hudaya selaku Ketua Panitia, Muh. Junaidi, Yusmadi dan P. Alit Mulyadi.

Turut hadir pula Drs. H. Abdul Khaliq, M. Pd selaku Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Paser dan Drs. H. Nanang Sujana selaku Kepala Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser yang didampingi Kepala MTsN 1 Paser Ridayatullah, S. Pd.

Idea Hudaya mengatakan kegiatan diklat ini bertujuan  untuk meningkatkan pengetahuan kepribadian, kecakapan bagi para penyuluh. "Dari kegiatan Diklat ini kita harapkan para penyuluh dapat menambah wawasan keilmuannya dan mampu mengimplementasikan di lapangan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama H. Abdul Khaliq berharap dengan adanya diklat ini kompetensi dari penyuluh agama di Kabupaten Paser dapat lebih meningkat baik dari segi sikap, pengetahuan dan keterampilan, sehingga penyuluh yang ada betul-betul berkompeten dan profesional dalam menjalankan tugasnya. "Jadi, apa yang didapat pada diklat kali ini saya harapkan bisa diproses serta ditindaklanjuti untuk mengimplementasikan di wilayah kerja masing-masing," ucap beliau. (sm)