Kakankemenag Monev UAMBN-BK di MTs Al Mukarramah

Senin, 16 Maret 2020 | 21:33       Dibaca 332 kali

Meninjau jalannya ujian di MTs Al Mukarramah

Bontang (Humas) - Mulai hari ini, Senin (16/3), Semua Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Bontang menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) secara serentak. Pagi tadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang H Muhammad Isnaini melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di MTs Al Mukarramah Bontang Jalan Poros Samarinda-Bontang kilomter 5,5.


Disambut langsung oleh Hasnatan selaku kepala madrasah didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Nursilawati, Kakankemenag langsung meninjau ruang yang digunakan untuk pelaksanaan ujian. Didalamnya sudah ada 20 siswa kelas IX yang sedang mengerjakan soal dengan serius dengan pengawasan dari salah satu guru MTs DDI Zuhud Patuhuddin didampingi oleh proktor beserta petugas teknisi.


Dijelaskan bahwa di MTs Al Mukarramah, UAMBN-BK dilaksanakan dalam 2 sesi dikarenakan unit perangkat yang terbatas. "Untuk sesi pertama diikuti oleh 20 siswa sedangkan 18 sisanya pada sesi kedua. Harapannya kedepan kami bisa mengadakan ujian hanya dalam 1 sesi saja agar siswa juga tidak lama menunggu giliran ikut ujian," ujar Hasnatan.


"Meskipun unit masih terbatas tapi jangan sampai mengurangi semangat siswa untuk mengikuti ujian. Jika ada kendala teknis yang tidak bisa diselesaikan segera hubungi tenaga ahli agar segera diselesaikan dan tidak mengganggu jalannya ujian. Mudah-mudahan semua siswa bisa memperoleh nilai baik dan lulus dengan nilai yang membanggakan," pesan Kakankemenag. (scl)