Perpustakaan MAN 1 Samarinda Raih Akreditasi B dari Perpustakaan Nasional RI

Rabu, 18 Maret 2020 | 12:37       Dibaca 114 kali

Penerimaan Penghargaan Perpustakaan

Jakarta (Madrasah) - MAN 1 Samarinda melalui Perpustakaan Ulul Albab memiliki peran yang sangat strategis. Dalam upayanya mendukung dan mewujudkan misi 'Kaltim Berdaulat' dalam pembangunan sumber daya manusia serta berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik.

Sebagai bentuk mewujudkan dukungan tersebut Perpustakaan Ulul Albab MAN 1 Samarinda meraih penghargaan  akreditasi B dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Artinya, Perpustakaan MAN 1 Samarinda  yang mendapat akreditasi B memenuhi kriteria Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Melalui Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nomor 00932//LAP.PS/XII.2019 yang ditanda tangani Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Muhammad Syarif Bando.

Perpustakaan Nasional RI diserahkan langsung oleh Dr. Ir. Aswin, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim dan diterima oleh Kepala MAN 1 Samarinda, Ummi Puji Astutik, S. Pd., M. Si. Beliau didampingi Pembina Perpustakaan Suwitri, S. Pd di Gedung Serba Guna Tana Paser Kab. Paser pada acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan yang dilaksanakan pada hari Selasa (17/03) kemarin.

“Alhamdulilah Perpustakaan Ulul Albab MAN 1 Samarinda  mendapat akreditasi B dari Perpusnas. Ini berkat kerja keras tim perpustakaan MAN 1 Samarinda, sehingga bisa meraih akreditasi yang baik,” kata Kepala MAN 1 Samarinda. (rsl)