Ditengah Kewaspaan Virus UAMBN Tetap Berjalan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:24       Dibaca 58 kali

Foto Bersama Kakanwil dan Rombongan di MTsN 1 Kukar

Tenggarong (Madrasah) - Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berbasis komputer (BK) Tahun Ajaran 2019/2020 telah sukses terlaksana. Sebanyak 208 siswa mengikuti ujian dengan tertib dan lancar tanpa kendali berarti.

Pada pelaksanaan ujian hari pertama (16/03), perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang didampingi langsung oleh Kepala Kemenang Kutai Kartanegara Bapak Drs. Samudi bersama rombongan memonitoring langsung jalannya UAMBN di MTs Negeri 1 Kutai Kartanegara.

Kedatangan tim monitoring disambut langsung oleh Bapak Kepala Madrasah Mulyono, S. Ag. MM dan Ketua Panitia UAMBN tahun pelajaran 2019/2020 Drs. M. Nasir di ruang kerjanya. Setelah berdialog mengenai penyelenggaraan UAMBN-BK, Bapak Kakanwil beserta rombongan  melihat langsung proses pelaksanaan ujian di ruangan yang digunakan sebagai lokasi ujian.

“Kita dapat bersyukur kepada Allah SWT Karena MTs Negeri 1 Kukar dapat melaksanakan ujian UAMBN sesuai jadwal secara nasional, sementara beberapa daerah tidak dapat melaksanakan ujian UAMBN terkait kasus Covid-19,” ucap Bapak Samudi.

Seperti yang kita ketahui bersama ditengah merebaknya wabah virus Covid-19, pemerintah pusat maupun daerah mengeluarkan surat edaran penundaan sementara jadwal ujian nasional sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kepada Kakanwil, ketua panitia menjelaskan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK di MTs Negeri 1 Kutai Kartanegara dijadwalkan dari tanggal 16-18 Maret 2020 sesuai jadwal secara nasional. Dengan jumlah peserta sebanyak 208 siswa yang dibagi atas tiga sesi waktu berbeda. Setiap sesinya dalam satu ruangan terisi 35 peserta ujian.

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada pihak madrasah dan panitia pelaksana UAMBN atas semangat dan kerja kerasnya mempersiapkan ujian tersebut ditengah kewaspadaan terhadap virus Covid-19. (Ncp)