Kakankemenag Ajak Pegawai Putus Rantai Penyebaran Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 | 09:56       Dibaca 36 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara Drs. H. Maslekhan menyampaikan amanatnya sehubungan pandemi virus corona pada apel pagi di halaman Kankemenag Penajam Paser Utara, Senin (23/03).

Kepala kantor mengatakan, "Apel hari ini adalah apel yang terakhir sampai nanti ada batas informasi selanjutnya. Selain itu, pemerintah daerah juga sudah menghentikan apel pada hari Jum'at lalu. Ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Sebagai insan Kementerian Agama kita turut mendukung program tersebut," tegasnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pandemi (wabah yang berjangkit serempak) yang menggelobal mengharuskan kita untuk selalu waspada. "Wabah virus corona yang menyerang negeri ini mengharuskan kita untuk meningkatkan kewaspadaan. Selalu menjaga kebersihan," pesannya.

Dalam mendukung upaya memutus mata rantai virus ini, Kepala Kantor Kemenag PPU melalui pegawainya diminta untuk ikut turut mengkampanyekan pola hidup bersih. Dia berharap di Penajam Paser Utara tidak terdapat virus ini, meski informasinya di Penajam Paser Utara ada yang terpapar, namun kita berharap itu negatif, ucapnya.

Kita semua ikut mendoakan untuk saudara-saudara kita yang terkena wabah ini segera diberikan kesembuhan sedangkan yang belum agar tetap terjaga sehingga tidak terkena Covid-19.

Diketahui untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, Kantor Kemenag PPU menyediakan sarana untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun bagi tamu yang akan berurusan dikantor kemenag. Selain itu mengupayakan pula untuk melakukan pengukuran suhu tubuh tamu dan pegawai.

Diakhir amanatnya kepala kantor menghimbau perbanyak doa agar Allah menjauhkan kita dari segala macam penyakit. Apel kali ini kepala kantor sekaligus memimpin doa. (bud)