Jangan Cepat Puas Dengan Kemampuan Yang dimiliki, Upgrade Terus

Senin, 23 Maret 2020 | 10:13       Dibaca 74 kali

Suasana Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 34 PNS di Lingkup Kementerian Agama Kab. Kutai Kartanegara

Tenggarong- (Humas Kwl), Jumat (20/03) Bertempat Di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartengara pengambilan sumpah jabatan 34 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kutai Kertanegara berjalan dengan tertib dan sakral.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah di pimpin langsung Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur H.Sofyan Noor didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kutai Kartenegara, H. Samhudi. Hadir pula pada acara dimaksud Kasubag TU, seluruh kepala Seksi/ Penyelenggara dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kutai Kartengara.

Dalam arahanya H.Sofyan Noor berpesan kepada 34 PNS yang dilantik dan diambil sumpah agar selalu bisa menjaga nama baik lembaga. Karena predikat agama melekat dalam lembaga kita yaitu Kementerian Agama. Bertindaklah sebagai aparatur yang bisa melayani umat dengan baik dalam segala bidang terutama bidang keagamaan. Selain itu Kakanwil juga berpesan agar sebagai aparatur sipil negara senantiasa berdisplin diri terus menerus, sebagai wujud syukur kita telah menjadi aparatur sipil negara, agar rezki yang kita peroleh benar-benar menjadi berkah dalam kehidupan kita dan keluarga kita semua.

Tak kalah penting juga, H. Sofyan Noor menekankan kepada semua yang hadir di aula Kantor Kemenag kab. Kutai Kartengara senantiasa menjaga persatuan, kekompakkan satu dengan yang lain . Hindarkan perselisihan yang berkepanjangan yang bisa merusak suasana kerja di lingkungan kita. Dalam bekerja sebagai PNS janganlah cepat puas dengan kemampuan yang dimiliki akan tetapi hendaknya selalu meng Upgrade kemampuan tersebut terus menerus. Hal ini sangat baik sebagai penunjang kerja sehari-hari, pesan H. Sofyan Noor mengakhiri arahannya.

Selain melantik dan mengambil sumpah PNS, H. Sofyan Noor juga menyempatkan diri mengunjungi MAN Kutai Kartengara yang pada saat itu sedangkan memberikan waktu bagi seluruh siswa untuk belajar di rumah masing-masing terkait semakin menyebarnya kasus virus corona. Kakanwil berkeliling memeriksa perlengkapan yang disediakan MAN Kutai Kartengara dalam rangka meminimalizir kemungkinan terburuk yang terjadi terkait kasus virus corona, diantaranya keberadaan hand santizer dan tempat pencucian tangan beserta sabun tangannya. (ina)