Bimas Islam Kemenag dan BPN Kukar Kembali Ukur Tanah Hibah di Muara Badak

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:08       Dibaca 23 kali


KUKAR (Humas) - Kasi Bimas Islam Drs. H. Ihsanul Karim, MH., dan JFU Noor Patria, SE di dampingi 2 Petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Kutai Kartanegara Yanuar dan Hendra mengadakan pengukuran tanah KUA Kecamatan Muara Badak yang terletak di Dusun Palacari Desa Batu-Batu dalam rangka sertifikasi tanah hibah dari Pemkab Kutai Kartanegara, Selasa (24/03).

Ditengah Badai Covid-19 yang melanda dihampir seluruh belahan dunia terkhusus di Kabupaten Kutai Kartanegara yang semakin meluas, Ihsan dan Noor Patria bersama Petugas BPN masih semangat mengamankan aset yang dimiliki Kementerian Agama Kab. Kutai Kartanegara. Melalui pengukuran tanah kembali yang kemudian diharapkan semua aset tanah Kementerian Agama bisa disertifikasi sehingga bisa dimasukkan dalam SIMAK BMN (Aset tetap Kemenag Kukar).

Sebelum dilaksanakan pengukuran tanah hibah dari Pemkab Kutai Kartanegara di Kecamatan Muara Badak, Kasi Bimas Islam juga telah melakukan pengukuran tanah hibah di Kota Bangun, kemudian dilanjut di Tenggarong Seberang. Direncanakan pula dalam waktu dekat akan menindaklanjuti pengukuran tanah di Kecamatan Loa Kulu. "Ini semua dilakukan demi tertibnya aset tanah di Kementerian Agama," ucapnya.

Pengukuran tanah KUA seluas 6000 m2 terletak di Kecamatan Muara badak dihadiri juga Kepala KUA Kec. Muara Badak Drs. H. Muslimin dan pihak Kantor Kecamatan bagian aset yaitu Yusran. Untuk memperkuat legalitasnya hadir Ketua RT 02 Misaji dan H. Ramli Habe yang berbatasan dengan tanah Kemenag tersebut disebelah Timur. (Su)