Cegah Corona atau Covid-19, MAN 1 Kerjasama dengan PMI Kota Samarinda

Rabu, 25 Maret 2020 | 10:17       Dibaca 24 kali


Samarinda (Madrasah) - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 baru-baru ini menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah, serta semua elemen masyarakat. Mengingat penyebarannya yang begitu cepat, sehingga kewaspadaan dan kehati-hatian  masyarakat harus ditingkatkan.  

Karena hal itu MAN 1 Samarinda lakukan penyemprotan lingkungan madrasah, dengan disinfektan di ruang kelas dan fasilitas lainnya yang ada di madrasah. Tampak para petugas dengan penuh semangat, berkeliling dengan menggendong tangki penyemprot (sprayer).

Kepala MAN 1 Samarinda Ummi Puji Astutik S. Pd, M. Si., mengatakan pihaknya menyambut baik dengan penyemprotan cairan disinfektan, karena saat ini para siswa belajar dirumah. “Dengan adanya penyemprotan ini, lingkungan madrasah lebih steril dan aman bagi semua civitas akademika MAN 1 Samarinda ,” harapnya.

Kamad dan Kepala TU MAN 1 Samarinda juga tampak memonitoring jalannya penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah  penyebaran virus Corona yang sudah menyebar luas. MAN 1 Samarinda bekerja sama dengan PMI kota Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan pada Selasa (24/03).

Ummi  menambahkan, walaupun demikian seluruh warga madrasah harus tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. (Rsl)