Cegah Penyebaran Covid-19, Kanwil Kemenag Kaltim Bagikan Masker dan Vitamin C

Rabu, 13 Mei 2020 | 10:58       Dibaca 113 kali


Samarinda (Humas Kwl) - Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Deseas-19 (Covid-19) secara proaktif dilakukan oleh jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur. Selain mengikuti arahan untuk bekerja dari rumah (Work From Home), protokol kesehatan saat melakukan kegiatan yang harus bertatap muka juga selalu ditaati. 

Hari ini, Rabu (13/05) dibagikan masker dan vitamin C kepada seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kanwil. Kakanwil Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor secara simbolik menyerahkan paket bantuan yang terdiri dari masker kain dan vitamin C untuk konsumsi selama 3 bulan kepada Kabag TU Kanwil H. Mohlis. Kemudian diteruskan kepada Kabid, Pembimas dan Kasubbag untuk selanjutnya dibagikan ke semua staf secara bergantian.

Dijelaskan oleh Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi Rudi Kartono bahwa ini merupakan salah satu program kerja dari tim posko siaga Covid-19 Kanwil Kemenag Kaltim, dimana sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan gedung kantor, penyediaan hand sanitizer dan juga pembuatan tempat cuci tangan permanen di lingkungan kantor.

"Dengan dibagikannya masker dan vitamin C ini kita bisa memutus dan menekan mata rantai penularan virus Corona serta menjaga kesehatan tubuh semua yang berada di lingkungan Kanwil Kemenag Kaltim." Ujar Kabag TU H. Mohlis usai penyerahan.

Meski tidak masuk kantor namun seluruh pegawai tetap melaksanakan tugas dan fungsinya dari rumah, maka semua harus selalu sehat agar bisa optimal dalam bekerja. (Nop)