Kakanwil, UPZ dan BAZNAS Bagikan Zakat Kepada 45 Mustahik

Jumat, 15 Mei 2020 | 17:13       Dibaca 127 kali


Samarinda (Humas Kwl) – Kamis (14/05), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur bersinergi dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda mengadakan kegiatan penyerahan bantuan kepada mustahik di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang terdampak Covid-19.

Bertempat di Aula Siskohat, acara dilangsungkan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Tampak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Sofyan Noor didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Mohlis, H. A. Nabhan selaku Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam sekaligus Ketua Panitia serta H. Masdar Amin yang merupakan Kepala kantor Kementerian Agama Kota Samarinda sekaligus mewakili BAZNAS Kota Samarinda secara simbolik menyerahkan bantuan kepada salah satu mustahik.

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa bantuan sendiri berupa dana tunai sebesar Rp. 600.000/orang yang akan dibagikan kepada 45 mustahik. Tentunya jumlah dana tersebut melebihi dari jumlah tahun sebelumnya sebesar Rp. 300.000/orang. Tidak hanya itu, dibagikan pula paket berupa sembako dan obat-obatan kepada masing-masing mustahik. “Pada tahun ini jumlah bantuannya meningkat,” kata H. Sofyan Noor.

Kegiatan yang diadakan setahun sekali di setiap bulan Ramadan ini dijelaskan oleh H. Sofyan Noor memang sebagai bentuk perhatian instansi kepada yang berhak menerima. Disamping itu, beliau juga titipkan pesan kepada semua yang hadir di ruangan, agar rajin-rajinlah dalam bekerja. Karena siapa yang bekerja dengan baik akan mendapatkan imbalan yang sesuai, imbuhnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. (win)