MTsN Kutai Timur Laksanakan PPDB disaat PSBB

Senin, 18 Mei 2020 | 10:10       Dibaca 32 kali


Muara Ancalong, (Madrasah). Sehubungan dengan anjuran social distancing dan physical distancing demi menekan penyebaran Covid 19, maka MTsN Kutai Timur membuat kebijakan pada kegiatan PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru), dengan menggunakan 2 opsi, Pertama menggunakan online, baik Whats app, Kedua, siswa datang sendiri ke Madrasah. (17/05).

Anang Miftah, S.Ag, selaku Kepala Kutai Timur, mengatakan:”Adanya dua opsi tersebut semata mata demi untuk kelancaran Proses PPDB. Tentunya satu sama lain mempunyai kekurangan dan kelabihan; seperti banyaknya calon siswa dan orang tua yang memiliki latar belakang kemampuan yang berbeda dalam mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi, disisilain kita mencegah penyebaran Covid 19 saat pelaksanaan PPDB di Madrasah”.

Sebagai solusinya yaitu Pertama, membentuk tim teknis yang bekerja secara online. Tugasnya adalah membantu melayani calon pendaftar yang kesulitan dalam melakukan teknis pelaksanaan pendaftaran dengan memanfaatkan aplikasi Whats app sebagai media yang sudah familier dengan masyarakat, serta grup whats app yang yang dapat diakses masyarakat umum melalui link grup. Kedua, saat pelaksanaan PPDB semua Panitia, Calon siswa dan orang tua diharuskan memakai masker , cuci tangan sebelum masuk ke ruangan PPDB dan menjaga jarak atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. (Subhan).