Pelaksanaan Acara Pelepasan Siswa Kelas XII Resmi Dibatalkan

Selasa, 19 Mei 2020 | 07:43       Dibaca 158 kali

Peserta rapat daring bersama pengurus komite dan Kepsek MAN Berau beserta oanitia pelepasn

Berau (madrasah) - Acara tahunan dalam rangka pelepasan siswa siswi kelas XII MAN Berau resmi dibatalkan. Demikian hasil kesimpulan yang diperoleh humas MAN Berau setelah mengikuti Rapat terbatas yang diadakan oleh Pengurus Komite dan Kepala MAN Berau beserta dewan guru yang diadakan secara daring pada hari Senin (05/18).

Dalam rapat daring tersebut, dikemukakan bahwa kondisi pandemic covid-19 yang belum ada kabar kapan akan berakhir, telah memaksa seluruh anggota komite beserta kepala MAN Berau beserta jajaran panitia pelepasan membatalkan acara tahunan dalam rangka melepas peserta didik kelas dua belas tersebut. Selain alasan di atas, para alumni juga sudah mulai bersiap-siap mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi yang akan mereka masuki. Sehingga memaksa mereka untuk segera konsentrsi dalam menghadapi era masuk perguruan tinggi. Ini tidak memungkinkan mereka untuk tinggal diam di rumah dan menunggu buat acara pelepasan. Sementara kegiatan pendaftaran dan penyerahan berkas dan juga bimbingan belajar yang akan mereka ikuti berada di luar daerah. Mau tidak mau mereka harus segera keluar daerah buat mempersiapkan kuliah mereka di luar daerah Berau.

Sementara itu, syamsiah, selaku bendahara komite menjelaskan bahwa uang dana pelepasan akan dikembalikan kepada siswa. Hanya saja tidak sesuai dengan nominal yang ada. Karena berbagai faktor. Diantaranya adalah, uang DP hotel sudah dibayar dan tidak bisa ditarik kembali. Belanja beberapa barang juga sudah dilakukan sehingga uang yang dikembalikan adalah sisa anggaran yang belum dibayarkan atau belum terpakai. Sementar itu, bagi siswa yang belum bayar mereka tetap harus dikenakan bayar uang pelepasan karena memang sudah merupakan komitmen bersama seluruh siswa buat mengadakan acara tersebut. (ali04)


Baca Juga

Selasa, 19 Mei 2020 | 07:43

Inul, Lari Ke Gunung Demi Ikut E-Learning


Berita Terpopuler