Kemenag Kukar Menyalurkan Zakat Kepada Pensiunan

Rabu, 20 Mei 2020 | 09:38       Dibaca 143 kali


KUKAR (Humas) – Kepala Kemenag Kab Kutai Kartanegara (KUKAR) Diwakili Drs. Saifullah selaku Kasubbag TU beserta Hj. Hartati, S.Ag Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini Selasa (19/5) menyalurkan Zakat kepada 12 Pensiunan mantan Pegawai Kemenag Kukar yang telah udzur dan sakit-sakitan.

Penyaluran Dana Zakat yang dikelola Kantor Kementerian Agama Kab. Kukar tersebut diantar langsung oleh Kasubbag TU dan Penyelenggara Zakat Wakaf kerumah pensiunan masing-masing yang berada diwilayah Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu, kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat oleh masing-masing Pensiunan, itu tampak terlihat dari senyuman mereka (yang sudah tergerus oleh usia dan waktu) dan ternyata Pensiunan Kemenag sudah banyak yang sakit-sakitan.

Kegiatan penyaluran zakat hasil dari pengelolaan zakat profesi seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Kukar pada menjelang perayaan Hari Raya Idul fitri 1441 H. ini sebagian disalurkan kepada 12 Pensiunan Pegawai Kemenag Kukar tersebut dimaksudkan agar silaturrahmi tetap terjalain dan merupakan bentuk apresiasi dari Kantor Kemenag kepada mereka yang telah berjasa di Kementerian Agama Ujar Safullah.

Dana Zakat yang dikelola Kantor Kemenag Kukar merupakan Zakat Profesi Pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Kukar yang dipotong gajinya setiap bulan dan tentang kesepakan Zakat Profesi ini telah disepakati bersama antara Pimpinan dan semua Staf dan kegiatan ini telah lama berjalan. Adapun Penggunaan dana zakat yang dimaksud diberikan kepada 8 asnaf yang berhak menerimanya dan bantuk bantuan social lainnya. (Su)


Baca Juga

Rabu, 20 Mei 2020 | 09:38

Ikhlas, Kunci Diterimanya Amal Ibadah


Rabu, 20 Mei 2020 | 09:38

Kemenag Samarinda Gelar Khatamul Qur'an


Berita Terpopuler