Kemenag Samarinda Gelar Khatamul Qur'an

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:08       Dibaca 177 kali


Samarinda (Humas-Kemenag) - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memang telah berhasil melumpuhkan berbagai agenda pemerintah. Bahkan ibadah pun dialihkan dari rumah ibadah ke rumah tempat tinggal. Namun hal itu tak menyulutkan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda untuk memberikan santapan rohani kepada pegawai baik di Kemenag Samarinda maupun yang bertugas di KUA Kecamatan.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Rabu (20/05) Kepala Kemenag Kota Samarinda H. Masdar Amin, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Abdul Latif. H. Muh. Syahrir selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Samarinda menggelar Khatamul Qur’an selama Ramadan.

Untuk diketahui pencetus tadarus yang digambleng Penyelengara  Zawa kali ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana para Karyawan dan Karyawati di Lingkungan Kemenag Samarinda membaca Al-Qur'an dari rumah melalui media WhatsApp dimana karyawan-karyawati memilih langsung juz yang diingiknan untuk dibaca.

KakanKemenag Samarinda H. Masdar Amin menyampaikan apresiasinya kepada kepada seluruh karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Samarinda atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

"Al-Qur'an adalah kitab suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qur'ani yang handal dan berahlakul karimah," pungkasnya.

Selain kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan, Kakankemenag juga memaparkan 5 keutamaan membaca alquran. Pertama, pahala berlipat ganda, apalagi di bulan Ramadan, pahalanya jauh lebih besar. Kedua, mengangkat derjat orang-orang yang membacanya.

Selanjutnya yang ketiga adalah mendapat ketengan jiwa. Apalagi saat ini kita sedang mengalami musibah Covid-19, tentu kita agak cemas dan galau maka Alquran adalah obatnya. Keempat, mendapatkan syafaat di hari kiamat. Kelima, terbebas dari aduan Rasulullah SAW.

"Mudah-mudahan dengan rajin membaca Al-Qur'an kita terbebas dari musibah terutama corona," tutupnya. (H@N)


Baca Juga

Berita Terpopuler