7 Pejabat Fungsional KUA Kecamatan di Lantik

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:49       Dibaca 853 kali


Samarinda (Humas-Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Masdar Amin melantik 7 Pejabat Fungsional Penghulu pada KUA Kecamatan di Kota Samarinda Kamis, 04 Juni 2020 berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda. Karena masih dalam suasana tanggap darurat pandemi Covid-19, prosesi pelantikan dilaksanakan dengan singkat, dan tidak banyak dihadiri oleh pejabat dan tamu undangan.

Pejabat yang di lantik tersebut di antaranya

  1. Muhammad Isa Anhari, S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Loa Janan Ilir.
  2. Syaikoni, S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Pinang.
  3. Subhan S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Samarinda Kota.
  4. Imtiqa, S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Samarinda Ilir.
  5. Lalu Herman, S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Samarinda Utara.
  6. Sultan, S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sambutan.
  7. Yuliansyah S. Ag., Penghulu Muda dengan Tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Kunjang.

Dalam arahannya H. Masdar Amin mengucapkan selamat kepada kepala KUA yang baru dilantik dan diharapkan membawa semangat dan energi baru dalam pelayanan di daerah tugasnya masing-masing sehingga masyarakat pun dapat merasakan dampak dari energi itu terutama pada pelayanan nikah dan manasik haji.

Menurutnya, yang perlu ditangani dengan segera adalah menyiapkan tempat sementara pelayanan nikah, membangun kiranya masing-masing Kepala KUA agar segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat guna persiapan lokasi kantor, agar pelayanan kepada masyarakat setempat sudah dapat dilakukan di KUA masing-masing. silaturrahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat demi tercapainya pelayanan yang bermutu serta disiplin dalam bekerja.

pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Samarinda harus meningkatkan prestasi kerja dan disiplin, bekerja keras dan cerdas agar tujuan dan visi misi tercapai, bekerja jujur dan Ikhlas agar seberat apapun pekerjaan akan terasa lapang, dan yang paling penting adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat.

Kepada yang baru dilantik, selamat atas jabatan yang diemban, laksanakan dengan sepenuh hati, agar bisa mencapai sasaran yang diinginkan. Dan kepada pejabat sebelumnya, dihaturkan terima kasih atas segala sumbangsihnya selama ini, terima kasih atas segalanya dan semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua, ujar kakankemenag mengakhiri sambutannya. (HAN)