KUA Bengalon Dapatkan Lahan Hibah, Kemenag Kutim Tinjau Lokasi

Selasa, 16 Juni 2020 | 18:33       Dibaca 210 kali


Kutai Timur (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Nasrun pada Senin (15/06) meninjau lahan hibah untuk KUA Kec. Bengalon yang berada di jalan Poros Bengalon Sangkulirang Desa Sepaso Timur.

Kepala Kemenag sendiri pada saat meninjau tidak sendiri tetapi beserta oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Nanang Gazali dan Kasi Bimas Islam, H. Abdul Latif serta didampingi oleh Kepala KUA setempat, H. Rusdian Noor dan disambut oleh Kepala Desa, Agus Santoso serta Kepala Dusun juga Ketua RT untuk lahan yang dihibahkan tersebut.

Di atas lahan tanah yang memiliki ukuran seluas 52x50 meter persegi tersebut, H. Nasrun mengucapkan kepada pihak dalam hal ini warga Desa Sepaso Timur, Hayong yang telah mempercayakan lahannya tersebut untuk dihibahkan kepada Kementerian Agama yang kemudian untuk dijadikan sebagai sarana layanan keagamaan untuk masyarakat Kec. Bengalon pada umumnya.

Keberadaan lahan ini sendiri jika dilihat sangat strategis yang berada di jalan poros antar kecamatan. Oleh karena itu, Kepada Kepala KUA dapat bersinergi ke pihak-pihak terkait seperti Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RT maupun pihak kantor Camat, guna mendapatkan sertifikat tanah tersebut sehingga ke depannya akan diusulkan untuk pembangunannya.

Kepala KUA, H. Rusdian Noor sendiri menambahkan bahwa pihaknya akan secepatnya dalam tahun ini menyelesaikan legalitas tanah hingga dapat bersertifikat menjadi aset resmi kementerian agama dengan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait untuk menyelesaikannya. Harapannya tentu di tahun 2021 dapat diusulkan pembangunannya sehingga dapat segera di bangun gedung baru demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu, kami mengharapkan pula dukungan dari Kantor Kemenag Kabupaten dalam hal ini melalui seksi Bimas Islam serta Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur agar dapat mengawal dan merealisasikannya sebagai program usulan prioritas mengingat Kec. Bengalon sendiri merupakan daerah yang saat ini berkembang dengan pesat, maka diperlukan dukungan sarana gedung yangg refresentatif. Ungkapnya. (fd)