Seksi Pendis Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Learning Madrasah

Rabu, 17 Juni 2020 | 09:52       Dibaca 100 kali

Mendengarkan arahan dari Kakankemenag Kota Bontang

Bontang (Humas) - Kementerian Agama Kota Bontang melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Rabu (17/06) pagi menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi E-Learning Madrasah. Peserta merupakan operator yang ditunjuk oleh madrasah mulai dari jenjang MI hingga MA untuk mengikuti kegiatan di Aula Kankemenag Kota Bontang Jalan Kapten Piere Tendean Kelurahan Bontang Kuala. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana peserta diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan.

Kepala Kankemenag Kota Bontang H. Muhammad Isnaini mengawali arahannya meminta kepada peserta untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama diberlakukannya new normal dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di madrasah. Ditambahkannya jumlah pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 terus meningkat hingga hari ini patut untuk diwaspadai meskipun Kota Bontang sudah dinyatakan sebagai zona hijau. "Pemerintah juga sudah menyiapkan kurikulum darurat sebagai upaya untuk menjamin keberlangsungan proses pembelajaran di madrasah," sebutnya.

"Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin maju proses pembelajaran bisa tetap berlangsung baik secara live maupun via aplikasi media sosial. Madrasah juga harus bisa menerapkan hal tersebut baik untuk pembelajaran biasa, ujian hingga PPDB nantinya semua secara online untuk memudahkan siswa dan masyarakat. Hal ini tentunya sangat berguna dalam rangka upaya mengurangi kemungkingan bertambahnya jumlah terpapar Covid-19," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, berkaitan dengan e-learning, dirinya mengatakan aplikasi tersebut sangatlah penting diterapkan di madrasah tanpa harus bertatap muka namun tidak mengurangi kualitasnya pada saat normal. Terakhir peserta diminta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dari awal hingga akhir serta tidak lupa membagikan ilmu yang didapat kepada rekan lainnya di madrasah tempatnya bertugas. Madrasah Hebat bermartabat. (scl)