Pandemi Covid-19, MTs Alam Gelar Perpisahan Online

Senin, 29 Juni 2020 | 07:37       Dibaca 59 kali

Sambutan Kasi Pendis pada pelepasan online MTs Alam Al-Hafidz Baiturrahman melalui aplikasi zoom

Bontang (Humas) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alam Al-Hafidz Baiturrahman Bontang menggelar perpisahan kelas IX angkatan II tahun ajaran 2019/2020, Ahad (28/06) kemarin. Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga perpisahan dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom.

Turut hadir dalam pelepasan online ini Sultani selaku Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Bontang, Abdul Kholik selaku Ketua Bidang Pendidikan (Bidpen) Yayasan Baiturrahman, Mutmainah selaku Ketua harian Bidpen Yayasan Baiturrahman, Mohamad Baihaki selaku Kepala MTs Alam Al-Hafidz Baiturrahman, para orang tua siswa dan wali murid, para guru dan fasilitator, serta seluruh siswa-siswi kelas IX angkatan II.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Alam, Mohammad Baihaki menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah menitipkan dan mengamanahkan anaknya untuk di didik di MTs Alam.

"Selama 3 tahun di MTs Alam, tentu kami para guru masih banyak kekurangan. Untuk itu kami mohon maaf jika selama mendampingi ananda terdapat banyak kesalahan dan kekhilafan," ujarnya.

Baihaki pun berharap, semoga ke depannya seluruh alumni angkatan II ini bisa dilancarkan saat akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, dimudahkan dalam menggapai cita-citanya, dan kelas bisa menjadi pribadi yang sukses.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Bidang Pendidikan (Bidpen) Yayasan Baiturrahman, Abdul Kholik menuturkan, MTs Alam sejauh ini telah berupaya maksimal mendidik siswa-siswinya untuk menjadikan generasi yang cinta Al-Qur’an dan pribadi yang mandiri.

"Sehingga diharapkan, tujuan sekolah untuk menjadikan siswa menjadi sholeh, berbakti kepada kedua orang tua, cerdas dan mandiri bisa terwujud," paparnya.

Mewakili Kepala Kankemenag Bontang, Sultani menyampaikan apresiasinya terhadap MTs Alam Al-Hafidz yang menjadi sekolah model berbasis lingkungan bagi madrasah-madrasah lain yang ada di Kaltim. Dirinya mengharapkan, lulusan MTs Alam Al-Hafidz bisa terus menggali kreatifitasnya, menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter spiritualnya, dan mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dapat mewujudkan menjadi lebih hebat dan bermartabat.

"Tantangan ke depan akan semakin sulit dan banyak. Itu semua tergantung kalian dalam menyikapinya. Jaga nama baik MTs Alam dimanapun kalian berada," pesannya.

Dalam acara pelepasan online ini, turut dilakukan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) secara simbolis dari orang tua ke siswa, pemutaran video dokumenter lepas kenang, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan siswa dan orang tua, serta quiz online sebagai hiburan. (bbg/scl)