E-Learning Dinilai Efektif Menunjang Proses Pembelajaran Madrasah

Senin, 29 Juni 2020 | 09:24       Dibaca 56 kali

Kepala seksi pendidikan Islam H.Ardiansyah, S.Ag saat menjadi pembina apel pagi tadi di hadapan jajarannya, (29/6)

Kutai Barat (Inmas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Ardiansyah, S. Ag., esok, Selasa (30/06) mengundang seluruh kepala madrasah mengikuti kegiatan sosialisasi E-Learning. Hal ini menjadi perhatian penting dimana program nasional ini perlu diterapkan mengikuti era perkembangan zaman terkhusus pada dunia pendidikan madrasah, sebut beliau saat menjadi pembina apel pagi tadi, Senin (29/02) di hadapan jajarannya.

Era globalisasi mempermudah kita dalam mengakses segala bentuk informasi dengan mudah dan cepat. Oleh sebab itu tenaga pendidik jangan sampai ketinggalan arus tekhnologi yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan pendidikan kita, sebut Kasi Pendis.

Segala bentuk laporan akademik serta pembelajaran siswa cukup menggunakan aplikasi yang telah disediakan. Hal ini pun sudah mungkin dilakukan terlebih anak didik era sekarang sudah familiar dengan alat media mereka. Jangan sampai guru ketinggalan tekhnologi dengan anak didik mereka sendiri. Untuk lebih mengenal dunia digital, jangan malu untuk belajar dengan mereka yang telah menguasai terlebih dahulu. Di wilayah Kutai Barat MTsN kita telah mulai menerapkan hal ini, semoga kedepan seluruh madrasah sudah menerapkan semuanya, pinta Kasi Pendis.

Seperti diketahui MTsN Kutai Barat dibawah kepemimpinan Sofi Ismi Rahmawati mulai tahun ini telah melakukan PPDB siswa angkatan 2020/2021 secara online. Hasilnya diluar dugaan, antusias warga dalam mendaftarkan putranya sangat tinggi. Terbukti madrasah ini banyak menolak siswa akibat daya tampung madrasah yang terbatas.

Dengan pendaftaran secara online, semakin mempermudah pelayanan pada masyarakat termasuk tes masuk online yang dilakukan madrasah ini pada calon siswa. (ed)