Kepala Kemenag Monitoring Pembangunan KUA DIPA SBSN

Senin, 29 Juni 2020 | 10:08       Dibaca 91 kali


KUKAR (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Drs. H. Muhtar, MM., bersama Kepala Bidang Bimas Drs. H. Ihsanul Karim, MH., dan Penyelenggara Zakat Wakaf Hj. Hartati, S. Ag., selama 2 hari melakukan kunjungan ke 3 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kenohan, KUA Kembang Janggut dan KUA Tabang.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2020. Kegiatan dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan Pembangunan Kantor Urusan Agama di 3 Kecamatan tersebut mengingat kegiatan pembangunan yang dimaksud menggunakan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) atau bisa disebut Sukuk Negara , mengingat untuk memperoleh dana tersebut sangat sulit dan salah satu syarat memperoleh dana tersebut adalah lokasi tanah yang akan dibangun merupakan tanah yang bersertifikat atas nama Kementerian Agama RI dan tidak boleh tanah wakaf.

Pelaksanaan kegiatan kunjungan di Kecamatan Kenohan, Kecamatan Kembang Janggut tersebut disamping untuk monitoring pelaksanaan pembangunan KUA melalui anggaran dana SBSN, juga untuk melakukan pembinaan terhadap Penyuluh Agama di Kecamatan. Turut juga hadir pada pertemuan di KUA Kecamata Kenohan adalah Bapak H. Kasful, SE, M. Si., selaku Sekcam Kecamatan Kenohan. Dalam sambutannya ia menyambut baik dan turut mensupport kegiatan serta siap membantu bila dikemudian hari ada kendala Pembagunan KUA Kec. Kenohan.

Kepala Kemenag memberikan arahan kepada Kepala KUA dan Penyuluh Agama agar kembali bersinergi melaksanakan dan menjalankan aktivitasnya selaku ASN Kementerian Agama di masa new normal disaat pemerintah masih bekerja keras membasmi Pandemi Covid-19, ujarnya.

Kepala Kemenag Kukar berharap agar kegiatan pembangunan KUA di Kab. Kutai Kartanegara dapat berjalan dengan lancar dengan mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku serta bisa selesai tepat waktu, sehingga keberadaan Kantor Urusan Agama di semua kecamatan di Kutai Kartanegara bisa digunakan untuk operasional KUA serta di gunakan untuk kepentingan masyarakat. (SU)