Kepala BNNP Kaltim Bersilaturahim Dengan Kakanwil Kemenag & Pengurus FKUB Kaltim

Senin, 29 Juni 2020 | 11:56       Dibaca 189 kali

Kepala BNNP Kaltim bersama Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Dan Ketua FKUB Kaltim

Samarinda,(Humaskwl), Hari ini, Senin, 29/06 di Aula Siskohat Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur digelar kegiatan kunjungan Silaturahim Kepala BNNP Kalimantan Timur (Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim) dengan Kakanwil Kemenag Dan Pengurus FKUB Kaltim.

Hajatan ini dimulai dengan sekapur sirih dari ketua FKUB Prov. Kaltim, H.Asmuni Alie yang memperkenalkan seluruh jajaran FKUB Prov Kaltim kepada Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Imam Sumantri yang baru menjabat 1 Mei 2020 menggantikan Brigjen Pol Raja Haryono.

Pada kesempatan ini Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Imam Sumantri beserta tim juga memperkenalkan tim yang hadir pada acara dimaksud. Menurut Imam Sumantri, pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan usaha konkrit dari BNNP Kaltim dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam usaha membasmi masalah narkoba. Peran tokoh agama , tokoh masyakarat , lembaga dan instansi terkait dan komponen masyarakat juga harus saling bersinergi dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN0 di seluruh wilayah Kaltim.

H.Sofyan Noor Kepala Kanwil Kemenag Prov Kaltim, dalam arahannya menekankan bahwa Kementerian Agama sangat mendukung usaha BNNP Kaltim dalam membasmi peredaran narkoba. H.Sofyan Noor juga menyampaikan agar nantinya dalam penerimaan siswa baru di madrasah terutama pada tingkatan Aliyah bisa menambahkan salah satu persyaratannya adanya surat keterangan bebas narkoba. Dan berharap besar kepada BNNP Kaltim untuk bisa memfasilitasi hal tersebut, karena dengan penambahan surat keterangan bebas narkoba otomatis orang tua siswa harus menambah pengeluaran lagi dengan membayar hasil tes bebas narkoba tersebut.

Selain itu H.Sofyan Noor juga memaparkan bahwa dalam pernikahan di KUA khusus Catin (Calon Pengantin) bisa juga di wacanakan untuk dilakukan pemeriksaaan bebas narkoba juga. Hal ini bisa juga sedikit mengurangi penggunaan narkoba di kalangan masyarakat. (ina)