H. Nasrun Sosialisasikan SKB 4 Menteri ke Kepala Madrasah

Senin, 29 Juni 2020 | 21:06       Dibaca 39 kali


Muara Ancalong (Madrasah) - Melalui aplikasi Zoom, Drs. H. Nasrun, MH., selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur memberikan pengarahan kepada semua Kepala Madrasah agar dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar mempedomani Keputusan Bersama Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, yaitu Pelaksanaan KBM di masa pandemi (Covid-19), Senin (29/06).

H. Nasrun mengatakan bahwa sekarang Kabupaten Kutai Timur masih dalam zona merah, walaupun demikian kegiatan belajar mengajar harus tetap dilaksanakan, sesuai dengan kondisi masing-masing madrasah.

Selanjutnya H. Nasrun melanjutkan bahwa pemerintah telah menetapkan zona hijau, kuning, oranye, dan merah pada seluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia. Bila madrasah yang berada di daerah zona hijau, maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Bila zona kuning, oranye, dan merah, maka madrasah dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka dan harus melaksanakan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

"Maka dari itu saya menghimbau kepada semua Kepala Madrasah agar melakukan beberapa langkah demi terjaminya kesehatan di lingkungan tempat kerja, yaitu: Langkah 1, Kepala Madrasah wajib memastikan kondisi madrasahnya sehat, kemudian malarkan kesiapanya melalui EMIS. Langkah 2, patuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak, ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti keberadaan toilet bersih, air mengalir, menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer), disinfektan, dekat dengan Puskesmas, menerapkan area wajib masker, memiliki thermo gun dan membuat kesepakatan bersama komite sekolah dan pihak Puskesmas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Subhan)