Kankemenag Paser Gelar Rapat Bahas Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru

Rabu, 01 Juli 2020 | 16:12       Dibaca 490 kali


Paser (Inmas) - Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor, Kementerian Agama Kabupaten Paser menggelar rapat untuk menindaklanjuti surat edaran sistem kerja pegawai dalam tatanan normal baru dari Kanwil dengan nomor B. 3608/Kw. 16.1.2/KP. 08. 1/06/2020 yang berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai Kementerian Agama dalam tatanan normal baru, pada Rabu (01/07).

Rapat dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Nasrudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Muhammad Syahrul, S. Pd. I., Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Khairani, S. Pd. I., Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Rusmadi, S. HI., Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. H. Nanang Sujana, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Abdurrahman, S. Sos serta   Pelaksana Penyusun Rencana Mutasi Dra. Hj. Khairunnisa.

Ketentuan mengenai WFH dan WFO bulan Juli menjadi pembahasan pada rapat kali ini. Dari hasil rapat bersama di sepakati hal-hal sebagai berikut  :

  1. Setiap PNS wajib untuk WFO selama 3 hari / 60 % dalam seminggu
  2. Setiap PNS memiliki hak untuk WFH selama 2 hari / 40 % dalam seminggu
  3. Setiap PPNPN wajib untuk WFO selama 4 hari / 80 % dalam seminggu
  4. Setiap PPNPN memiliki hak untuk WFH selama 1 hari / 20 % dalam seminggu
  5. Setiap hari Senin PNS dan PPNPN Wajib WFO
  6. Untuk Kepala KUA wajib WFO tidak diperbolehkan untuk WFH
  7. Untuk Pelayanan di PTSP minimal di loket pelayanan dijaga 2 petugas
  8. Untuk Kepala, Kepala Sub. Bagian TU, Kasi, Penyelenggara walaupun melaksanakan WFH, HP dan paket data harus aktif serta selalu berada di rumah masing-masing kecuali DL dan siap hadir ke kantor apabila sewaktu-waktu diperlukan 
  9. Untuk Pengawas, Penyuluh, Pelaksana, PPNPN pada Kantor Kemenag dan KUA, HP serta paket data harus selalu aktif serta selalu berada di rumah masing-masing kecuali DL dan siap hadir kekantor apabila sewaktu-waktu diperlukan
  10. Seluruh Seksi/Ruangan/KUA/Bagian agar membuat jadwal masing-masing
  11. Untuk Surat Tugas pegawai pada Kantor Kemenag dibuat oleh Bagian Kepegawaian
  12. Untuk Surat Tugas pegawai pada KUA dibuat oleh KUA masing-masing.
  13. Ketentuan tersebut mulai diberlakukan pada hari Senin, 6 Juli 2020.

Sebelum mengakhiri rapat H. Abdul Khaliq berpesan agar strategi pelayanan yang sudah diterapkan dalam masa pandemi ini untuk dapat tetap dilaksanakan sekalipun situasi sudah normal kembali dan beliau berharap kepada seluruh ASN maupun PPNPN Kementerian Agama Kabupaten Paser untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(sm)