Gedung Balai Nikah Kec. Kongbeng, Progress Awal Sudah 30%

Jumat, 03 Juli 2020 | 19:49       Dibaca 108 kali


Kutai Timur (Humas). Kementerian Agama Kab. Kutai Timur di tahun 2020 ini dipercaya untuk mengelola dana SBSN yang diterbitkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan yang berdasarkan prinsip Syariah, dan untuk wilayah Kabupaten ini sendiri melalui program tersebut dibangun 3 bangunan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat, yakni pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kec. Kongbeng, Kec. Rantau Pulung dan Kec. Long Mesangat.

Pada Kamis (02/07) tim dari Kantor Kemenag Kutai Timur pun meninjau perkembangan pembangunan gedung tersebut di Kec. Kongbeng. Dengan didampingi Kepala KUA, H. Sulchan Arif bahwa pengerjaannya hingga hari ini terlaksana dengan perencanaan dan komunikasi yang baik.

Sejak dimulai pada 11 Mei lalu, proses pembangunan sudah berada di kisaran 30% pengerjaannya. Dimana proses pengerjaannya dipercayakan oleh CV. Satria Consultant sebagai Konsultan Perencana dan CV. Menara Utama sebagai Kontraktor Pelaksana serta Konsultas Pengawas oleh pihak CV. Asri Adyatama.

Pengerjaan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Kongbeng memiliki nilai kontrak sebesar Rp. 1.605.000.000,- dari Sukuk Negara Pemerintah Republik Indonesia dengan jangka waktu pengerjaan 150 hari kalender.

Kepala Kemenag, H. Nasrun saat meninjau perkembangan pembangunannya melihat secara langsung bahan-bahan bangunan yang tersedia dan menanyakan setiap material yang diperlukan apa sudah tersedia dan sesuai dengan nilai perjanjian kontrak. Melihat dari hasil peninjauan ini, semoga pembangunannya dapat selesai dengan tepat waktu dan kemudian dapat difungsikan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kec. Kongbeng maupun sekitarnya dalam setiap urusannya. (fd)