Kunjungi Karangan, Kemenag Minta KUA Sinergi Dengan Warga

Jumat, 10 Juli 2020 | 04:57       Dibaca 97 kali


Kutai Timur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Nasrun bersama Kasi Bimas Islam, H. Abdul Latif pada Kamis (09/07) mengunjungi wilayah kerja pada KUA Kec. Karangan guna meninjau langsung masa new normal pada KUA kecamatan tersebut.

Kunjungannya ini pun selain dihadiri jajaran Kepala KUA dan jajaran staf turut dihadiri pula oleh para Penyuluh Agama Islam Non PNS yang mendapatkan tugas oleh Kementerian Agama sebagai garda paling terdepan di kelompok masyarakatnya masing-masing.

Kepala Kemenag, H. Nasrun sendiri berpesan ke semua elemen KUA Kec. Karangan agar dapat bersinergi dan terus menjalin komunikasi yang baik kepada warga, yang tak hanya menjalin komunikasi dengan unsur pemerintahan kecamatan terutama pada masa-masa new normal pandemi saat ini.

KUA Kecamatan dan para penyuluh agama dapat menjadi contoh yang tidak hanya dengan perkataan, akan tetapi berupa tindakan nyata serta berikan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai pengertian new normal.

Kepala KUA, Husin Kadri sendiri menyampaikan selama masa new normal ini, pelaksanaan pelayanan mengikuti aturan dari protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19, terutamanya pada warga masyarakat Karangan ini.

Selain itu, bagi warga yang ingin mendaftarkan pernikahan, kami sampaikan pula agar mematuhi protokol kesehatan dan juga menerangkan isi surat Edaran Direktur Jenderal Bimas Islam Nomor P-006/DJ.III/HK.00.7/06/2020 tentang Pelayanan Nikah Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid. Tentunya harapan kita bersama, semoga pandemi wabah ini segera berakhir dan aktivitas kehidupan bermasyarakat dapat benar-benar kembali normal seperti sebelum mewabahnya Covid-19 di tanah air saat ini. (fd)