Kakanwil: Semua Unsur Madrasah Harus Samakan Visi dan Misi

Jumat, 10 Juli 2020 | 11:31       Dibaca 123 kali


Samarinda (Humas Kwl) - MAN 2 Samarinda hari ini, Jumat (10/07) gelar kegiatan Pengembangan Kurikulum dan Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Kegiatan terbatas yang dilaksanakan di Laboratorium Keagamaan Terpadu ini diikuti oleh Pengawas Madrasah, Ketua Komite, serta perwakilan guru di lingkungan MAN 2 Samarinda.

Disampaikan oleh Kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin bahwa pengembangan kurikulum setiap tahun dilakukan dalam rangka mengikuti perkembangan potensi peserta didik serta perkembangan teknologi dan seni. Kurikulum merupakan penyangga utama dalam proses belajar mengajar sehingga sangat perlu untuk selalu dikembangkan untuk mendukung siswa dan guru dalam proses pembelajaran. Kegiatan hari ini adalah salah satu dari upaya tersebut.

Kakaknwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor pada kesempatan ini mengingatkan agar madrasah di Kaltim untuk selalu berusaha menjadi lebih baik, terlebih lagi Kaltim kedepan akan menjadi IKN. Lebih lanjut Ia katakan, untuk mencapai tujuan madrasah, semua unsur di madrasah mulai dari guru, tenaga kependidikan hingga petugas keamanan harus memiliki kesamaan visi dan misi. "Keseharian kita harus bertujuan untuk meningkatkan kualitas keberagamaan," ujarnya.

Kakanwil mengapresiasi MAN 2 Samarinda yang selalu aktif melaksanakan kegiatan peningkatan mutu meski dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentu saja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

Tampak hadir mendampingi Kakanwil Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Hakimin serta Kepala Kemenag Kota Samarinda Masdar Amin. (Nop)