Bina Pegawai Kemenag Paser, Kabag TU Kanwil Ingatkan 4 Hal Penting

Jumat, 10 Juli 2020 | 16:18       Dibaca 328 kali

Kabag TU Kanwil, H. Mohlis, Kasubbag Kepeghum Sabransyah, dan Kakankemenag Paser, H. Abdul Khaliq bersama peserta kegiatan (foto:sm)

Paser (Inmas) – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, H. Mohlis Bersama Kepala Sub. Bagian Kepegawaian dan Hukum, Sabransyah dan Analis Kepegawaian Pertama, Ari Darmawan melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kepegawaian pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Jum’at (10/07) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Paser.

Kegiatan ini menerapkan prosedur keamanan dan kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Peserta yang diundang terbatas dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker / faceshied, mencuci tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer, diperiksa suhu tubuhnya harus dibawah 37,5 derajat dan menerapkan social distancing pada saat duduk dengan jarak 1 meter.

Kabag TU Kanwil, H. Mohlis menyampaikan beberapa hal penting diantaranya sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kanwil yaitu meninjau kesiapan fasilitas pendukung pada Kantor Kemenag Paser dalam Tatanan Normal Baru / New Normal.

Kantor Kemenag Paser sudah menyiapkan fasilitas tersebut diantaranya ketersediaan tempat cuci tangan dengan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh oleh petugas keamanan dengan thermo gun, penggunaan masker / faceshield dalam bekerja dan adanya pembatas plastik dimeja pelayanan.

Semua kelengkapan tersebut adalah salah satu prosedur keamanan dan kesehatan Covid-19 terutama dalam proses pelayanan kepada masyarakat. tegasnya

Beliau juga mengingatkan mengenai realisasi anggaran agar dapat ditingkatkan lagi karena kita sekarang sudah masuk dipertengahan tahun 2020 dan menjelaskan mengenai sistem promosi jabatan.

Kasubbag Kepegawaian dan Hukum, Sabransyah juga menyampaikan bahwa pelaksanaan sistem kerja  harus sesuai dan berpedoman dengan surat edaran dari Menteri Agama RI Nomor 16 Tahun 2020 dengan melaksanakan sistem WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) dan  menerapkan sistem presensi online / scan wajah untuk bukti kehadiran pegawai. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu membuat laporan kinerja pegawai setiap harinya

Senada dengan Beliau, Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq juga melaporkan bahwa di Kantor Kemenag Paser mulai dari bulan Juni dan Juli ini sudah menerapkan sistem kerja WFH dan WFO sesuai edaran Menteri Agama dan Kanwil dan untuk presensi online sudah diterapkan sejak bulan April sampai sekarang bagi pegawai yang melaksanakan WFH dan bagi pegawai yang melaksanakan WFO menggunakan absensi scan wajah

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Nasruddin, Seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama, Pengawas, dan Pelaksana pada Kantor Kemenag Paser. (Lf)