H.Sofyan Noor : Jadilah Madrasah Hebat Yang Bermartabat

Rabu, 15 Juli 2020 | 14:28       Dibaca 394 kali

Kepala Kanwil Kemeang Prov. kaltim H.Sofyan Noor bersama undangan lainnya

Samarinda_(humaskwl), Bertempat di Ruang Aula MAN I Samarinda, hari ini, Rabu, 15/07 telah digelar kegiatan Workshop E-Learning Madrasah Dan Inovasi Pembelajaran Bagi Pendidik Dan Tenaga Pendidikan MAN I Samarinda Plus Program Ketrampilan Tahun 2020 sejak tanggal 15 Juli s/d 18 Juli 2020.

Selain Kepala Kanwil Kemenag Prov Kalimantan Timur, H.Sofyan Noor, hadirpula Kabag TU Kanwil Kemenag Prov Kaltim, H.Mohlis , Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. H.Hakimin, Kepala Kantor Kemenag Kota Samarinda, H.Masdar Amin dan undangan lain yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Ummi Puji Astutik, S.Pd, M.Si Kepala MAN 1 Samarinda Plus Program Ketrampilan menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang mengawali Tahun Ajaran 2020/2021 , karena di tahun 2020/ 2021 ini kita mengalami beberapa perubahan yaitu adanya perubahan KMA 165 menjadi KMA 183 tahun 2019 dan juga merupakan implementasi kurikulum 2013 . dan KMA 191 2014 menjadi KMA 184 tahun 2019. Perubahan KMA ini sebagai suatu penyempurnaan bukan sebagai penghapusan dari Maata Pelajaran Agama dan Bahasa Arab di Madrasah, justru memberikan keleluasaan bagi madrasah untuk berinovasi dalam pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Prov Kalimantan Timur, H.Sofyan Noor dalam arahannya menyatakan bahwa terbitnya KMA terbaru ini adalah suatu usaha pembenahan dalam sistem pendidikan Agama kita. Dan dengan KMA terbaru ini memberikan harapan bagi Pendidik dan tenaga pendidikan untuk memberikan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab dengan pendekatan fungsional / aplikatif yang bisa langsung dirasakan dan juga memerikan pemahaman kepada anak didik untuk bisa trampil berbahasa dengan baik dan benar.

H.Sofyan Noor juga berharap kepada Pendidik dan Tenaga Pendidik untuk selalu bisa berinovasi terus menerus dalam usaha pencapaian yang diharapkan. Selain itu kebiasaan menggunakan IT sangat dibutuhkan bagi Pendidik dan Tenaga Pendidik untuk memberikan kemudahan dalam proses belajar mengajar.

Jadikanlah Man I Samarinda ini sebagai Madrasah Hebat yang bermartabat. Untuk mencapai itu jangan lupa untuk saling bahu membahu , bekerjasama, saling memahami satu dengan yang lain, dan berusaha untuk menyatukan pikiran untuk menuju madrasah hebat bermartabat, ujar Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. (ina)