Kakanwil Belusukan Kukar Demi Tinjau KUA

Senin, 20 Juli 2020 | 07:24       Dibaca 100 kali


Kukar (Humas Kwl) - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan di KUA, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Sofyan Noor bersama H. Mukhtar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara dan H. Samudi Kepala Bidang Masyarakat Islam meninjau beberapa titik KUA yang ada di pelosok Kukar, yaitu Kecamatan Tabang. Kamis, (16/07).

Peninjauan kali ini Kakanwil fokus terhadap pembangunan dan penataan kelayakan gedung sehingga akses masyarakat yang ada disekitar lebih mudah mendapatkan fasilitas yang disediakan oleh KUA sekitar. Dan ini merupakan hal paling mendasar dan penting dimana Kepala Kantor Kemenag Kukar bersama Kepala KUA di Kecamatan Tabang harus fokus dalam memberikan fasilitas yang memadai untuk masyarakat sekitar.

Selain Kecamatan Tabang, Kakanwil juga menindaklanjuti beberapa KUA seperti di Kecamatan Kembang Janggut dan Kecamatan Kota Bangun yang cukup memprihatinkan dalam kelayakan gedung dan ini pun penting bagi Kepala KUA sekitar dalam memberikan sarana dan prasarana dalam pelayanan di KUA.

Kakanwil berpesan di tengah pandemi saat ini, sekiranya harus tetap menjaga aktivitas pelayanan serta penyediaan fasilitas sesuai protokol kesehatan apalagi bagi para catin yang ingin melakukan layanan nikah harus mengikuti aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan yang ada dalam palayanan KUA dapat terlaksana dengan aman. (Penulis: elf / Redaksi: win)