Seksi Pendis Serahkan Blanko Ijazah MI dan MTs Kota Bontang

Rabu, 22 Juli 2020 | 11:06       Dibaca 138 kali

Kasi Pendis menyerahkan blanko ijazah kepada Kepala MTs DDI Bontang

Bontang (Humas) - Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Rabu (22/7) pagi tadi mulai mendistribusikan blanko ijazah kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kota Bontang. Acara serah terima blanko ijazah secara simbolis dilaksanakan di ruang Seksi Pendis Kantor Kemenag Kota Bontang. Kepala Seksi Pendis Sultani menyerahkan secara langsung kepada masing-masing Kepala MI dan MTs sesuai jumlah lulusan yang ada.

Sesaat sebelum menyerahkan blanko tersebut, Sultani mengingatkan kepada kepala madrasah untuk berhati-hati dalam pengisiannya. "Mengingat jumlahnya yang terbatas, maka saat mengisi blanko agar benar-benar diperhatikan dengan teliti jangan sampai salah penulisannya. Ingatkan juga petugas yang ditunjuk agar membaca terlebih dahulu juknis yang diberikan sebelum mengisi blanko agar kesalahan penulisan bisa dihindari," pesannya.

"Ijazah sangatlah penting artinya terutama bagi siswa madrasah yang telah dinyatakan lulus. Karena melalui dokumen ini mereka berhak melanjutkan jenjang pendidikan ke tahap selanjutnya. Ijazah juga merupakan salah satu dokumen negara, maka seluruh satuan madrasah wajib menandatangani berita acara serah terima sebagai dari pertanggungjawabannya,” tambahnya.

Terkait waktu penyerahan blanko yang berbeda-beda, Sultani menjelaskan bahwa pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membuat jadwal pengambilan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di ruangan. "Sengaja waktu pengambilan kami bedakan agar tidak langsung semua kepala madrasah datang ke kantor. Meskipun proses penyerahannya tidak terlalu memakan waktu yang lama namun tetap protokol kesehatan yang harus kami utamakan," tutupnya.

Tercatat ada 144 blanko ijazah untuk MI dengan rincian MI Ar Riyadh menerima 92 lembar, MI DDI 24 lembar, MI As 'Adiyah 24 lembar, dan MI Al Hijrah 4 lembar. Untuk MTs totalnya ada 334 blanko ijazah dengan rincian MTs DDI 56 lembar, MTs As 'Adiyah 24 lembar, MTs Al Ikhlas 129 lembar, MTs Al Mukarramah 38 lembar, MTs Alam Al Hafidz 26 lembar, dan MTs Al Amin 64 lembar. (scl)