Silaturrahim Kakankemenag Ke KUA Kecamatan Sambaliung

Rabu, 22 Juli 2020 | 14:50       Dibaca 192 kali

Silaturrahim Kepala Kemenag Berau Drs. H. Sulaiman beserta jajarannya di terima Kepala KUA Kec. Sambaliung H. Nasir, M.Pd.

Berau (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman bersama Kasubbag TU H. Rahman Duka, M. Pd., Kepala Seksi Bimas Islam Misbahul Ulum, M. Pd., Kepala Seksi PHU Drs. H. Djaelani, M. Pd., Analis Kepegawaian Rachmad Rosyidi, S. Kom., melakukan kunjungan dan silaturrahim ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Sambaliung, Rabu (22/07).

Kedatangan Kepala Kemenag Berau ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sambaliung H. Nasir, M. Pd., beserta seluruh staf pelaksana. Silaturrahim dalam pelaksanaan tatanan normal baru dalam melayani masyarakat terutama pelayanan nikah.

Kepala Kemenag Berau Drs. Sulaiman berpesan kepada Pegawai KUA untuk memperhatikan syarat dan protokol kesehatan saat melaksanakan pelayanan nikah baik itu di balai nikah ataupun di luar balai nikah.

“Tetap menjaga integritas dalam bekerja melayani umat untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, selalu menjaga kekompakan, melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan pimpinan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing ASN. Disiplin pada jam kerja yang lebih utama, sehingga kalau ada audit tidak terdapat temuan-temuan yang mengakibatkan terjadi pengembalian terhadap penggajian seperti tunjangan kinerja, uang makan dan lain-lain,” ucapnya.

H. Sulaiman menambahkan, “Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar tentunya akan dijatuhi hukuman disiplin, bisa dipensiunkan bahkan diberhentikan dengan tidak hormat”. (MA)