MTsN Samarinda Menggelar Bintek Madrasah Program Riset Dan Pembinaan Pegawai

Senin, 27 Juli 2020 | 13:50       Dibaca 313 kali

Pembinaan Kepala Kanwil kemenag Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda_(Humaskwl), Di MTsN Samarinda, pagi tadi Senin, 27 Juli 2020 telah berlangsung kegiatan Bimbingan tekhnis madrasah program riset dan pembinaan pegawai tahun 2020. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kemenag Prov Kalimantan Timur H.Sofyan Noor dan Kepala Kemenag Kota Samarinda H. Masdar Amin. Tampak juga hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Kaltim, H.Hakimin, serta Kasie Kurikulum, dan beberapa pengawas pendidikan yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Dalam laporannya, Kepala MtsN Samarinda melaporkan beberapa prestasi yang telah dicapai siswa-sisiwi MTsN Samarinda, terutama di kelas Tahfidz beberapa siswa telah berhasil menghapalkan Al Quran dalam beberapa Juz bahkan ada yang telah hapal 30 Juz.

H.Sofyan Noor mengapresiasi prestasi yang telah dicapai , dan mengharapkan agar prestasi di bidang lain juga makin bisa ditingkatkan. Karena pada saat ini, masyarakat sangat resfect dengan keberadaan madrasah, kalau dulu madrasah tidak terlalu jadi perhatian, tapi saat ini sudah menjadi pilihan utama dalam memilih sekolah bagi anak-anak mereka. Maka untuk menyikapi hal tersebut, pihak madrasah harus lebih meningkatkan kompetensi dalam segala bidang, baik dari segi tenaga pendidik maupun dari segi sarana dan prasarana. Dan tetaplah memiliki spirit untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam kompetensi masing-masing.

Bertindak sebagai narasumber selain Kabid pendidikan madarasah yang membahas tentang materi Brainstorming pengembangan MTsN Samarida plus riset dan Kasi Kurikulum dan Evaluasi juga Dr. H. Suwandi, M.Pd Kasi Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Kemenag RI serta Ibu Enik Kurniawati masing-masing membawa materi tentang Inovasi pembelajaran madrasah riset. (ina)