Wabup Kubar Serahkan Secara Simbolis 50 Sapi Kurban Ke seluruh Masjid

Kamis, 30 Juli 2020 | 09:29       Dibaca 56 kali

Penyerahan simbolis sapi kurban oleh Wabup Kubar H. Edyanto Arkan, SE di halaman masjid Al Hidayah Melak, (29/7).

Kutai Barat (Inmas) - Lima puluh ekor sapi kurban hasil sumbangan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mulai didistribusikan ke seluruh masjid hari ini, (29/1). Penyerahan secara simbolis di lakukan Wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan, SE., di halaman Masjid Al Hidayah Melak disaksikan beberapa pengurus masjid lainnya.

Nampak hadir di kesempatan ini Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kubar H. Ikran, S. Ag., yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah berikut Kasubbag TU H. Achmad Syofian, S. Ag selaku sekretarisnya.

Jumlah masjid yang mendapatkan bantuan pada tahun ini telah melalui verifikasi data Kesrasos Pemkab Kubar. Tentu jumlah yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah masjid yang ada di Kubar. Bagi yang belum kebagian akan mendapatkan pada tahun berikutnya. Namun bagi wilayah perkotaan, masjid besar seperti Baiturrahim Barong Tongkok, Al Muttaqin IC, Al Hidayah, Muhammadiyah dan Subulussalam Melak tetap mendapatkan bantuan tiap tahunnya.

Wabup mengajak masyarakat kubar giat melaksanakan kurban di momen penuh berkah ini. Maksudnya kita diajak peduli kepada sesama serta memaknai hari kurban dengan penuh keikhlasan karena Allah SWT. Pahala berkurban di bulan Dzulhijjah sangatlah besar pahalanya bila dilakukan. Bagi mereka yang belum dapat melaksanakannya masih ada kesempatan pada momen berikutnya, ungkap Wabup.

Pemkab  Kubar rutin memberikan bantuan sapi kurban di setiap tahunnya. Hal ini sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat serta membangkitkan semangat kepada mereka arti berkurban sebenarnya.

Sementara itu, bersyukur saja kantor Kemenag Kubar tahun ini bisa melaksanakan pemotongan satu ekor sapi kurban sumbangan BSM Sendawar. Panitia kurban pun telah disusun dengan melibatkan seluruh pegawai kantor agar pada hari pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (ed)