Para Guru MAN Berau Ikuti Bimtek Daring Metodologi Pembelajaran di Masa Pandemi

Kamis, 30 Juli 2020 | 12:29       Dibaca 47 kali

Salah satu peserta BIMTEK daring sedang serius mendengarkan paparan dari nara sumber

Berau (Madrasah) - Pandemi Corona, membuat sektor pendidikan harus banyak melakukan penyesuaian. Pada hari Rabu (29/7), para guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau diberikan Bimbingan teknis (Bimtek) mengenai "Metodologi Pembelajaran di Masa Covid-19".

Bimtek dilaksanakan melalui daring dimana para peserta yang hanya terdiri dari para tenaga pendidik di lingkungan MAN Berau. Hadir sebagai pembicara adalah Bapak Abdul Syahid, S. Pd., M. Pd., selaku Kasi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Madrasah Kanwil Kalimantan Timur.

Setelah didahului dengan sambutan kepala madrasah, acara tersebut langsung dimulai. Dalam paparannya yang dilaksanakan melalui zoom meeting, pembicara menyampaikan banyak hal tentang metodologi pembelajaran selama pandemi Covid-19.

Abdul Syahid menuturkan guru harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini. "Ibaratnya, guru adalah seorang chef yang ditunggu oleh para peserta didik, apapun ramuannya para peserta didik siap menyantap apa yang akan dihidangkan oleh para pejuang pendidikan," sebutnya.

"Di sinilah peran guru diharapkan dalam masa pandemi ini agar KBM tetap bisa berjalan secara menarik," tambahnya.  (ali0408)