Kakankemenag Bontang Lantik 3 Kepala KUA

Kamis, 30 Juli 2020 | 17:05       Dibaca 154 kali

Prosesi pelantikan pejabat di Aula Kantor Kemenag Kota Bontang

Bontang (Humas) - Memasuki akhir pertangahan tahun ini, rotasi pejabat di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bontang kembali bergulir. Hal tersebut dipastikan setelah Kepala Kankemenag Kota Bontang H. Muhammad Isnaini, Kamis (30/7) pagi tadi melantik 3 kepala KUA kecamatan yang dirotasi. Acara pelantikan berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan di Aula Kankemenag Kota Bontang.

Usai melantik secara resmi, H. Muhammad Isnaini mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan menyebutkan rotasi pegawai dalam lembaga merupakan suatu hal yang biasa. Rotasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran setelah dalam kurun waktu tertentu menjabat di satu tempat yang sama sehingga perlu suasana yang baru. Diharapkan dengan adanya rotasi bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Perlu inovasi baru yang bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkaitan dengan keagamaan. Di tempat baru nantinya pejabat yang dilantik bisa segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik bersama staf atau rekan kerja yang baru sehingga apa yang sudah menjadi tugasnya bisa segera diselesaikan," tambahnya.

Lebih lanjut, sebagai Kepala KUA harus bisa menjadi kepanjangan tangan dari Kemenag dalam menyampaikan informasi-informasi terbaru kepada masyarakat. Integritas harus selalu dipegang saat melayani masyarakat karena menyangkut nama baik Kemenag. Dalam memproses permintaan dari masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan harus berpegang kepada aturan dari pemerintah khususnya dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Untuk informasi, 3 Kepala KUA yang dilantik pagi tadi adalah H. Amir yang sebelumnya di KUA Kecamatan Bontang Selatan pindah ke Kecamatan Bontang Barat menggantikan H. Hartono yang pindah ke KUA Bontang Utara. Sementara itu Suda'i yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Bontang Utara menggantikan posisi H. Amir sabagai Kepala KUA Bontang Selatan. (scl)