Kemenag Bontang Distribusikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 09:55       Dibaca 119 kali

Kakankemenag menyerahkan daging qurban kepada perwakilan warga

Bontang (Humas) - Usai proses pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi di Halaman Parkir Kantor Kementerian Agama Kota Bontang, Sabtu (1/8) pagi tadi, daging yang sudah ditimbang dan dikemas langsung dibagikan kepada masyarakat. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kankemenag Kota Bontang H. Muhammad Isnaini didampingi Kasi Bimas Islam H. Ali Mustofa dan Kasi Pendis Sultani kepada perwakilan masyarakat.

"Alhamdulillah prosesnya bisa berjalan dengan cepat, baik dan lancar berkat kerjasama semua panitia yang terlibat mulai dari penyembelihan, pengulitan, pencacahan, penimbangan hingga pengemasan. Kemasan daging yang sudah ditimbang juga akan kita distribusikan hari ini juga kepada masyarakat dan mustahik. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang menerima dan mendatangkan berkah bagi yang berqurban tahun ini," Sebut H. Muhammad Isnaini.

Lebih lanjut, pendistribusian daging akan dilakukan secara door to door atau diantar langsung ke tempat tinggal penerima. Pendistribusian sengaja dilakukan dengan sistem tersebut sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan dengan tidak menimbulkan kerumunan massa sesuai edaran dari Kemenag RI.

"Yang jelas penerima yang sudah masuk dalam daftar panitia adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak. Kita juga menyisihkan sebagian daging untuk dimasak dan dihidangkan kepada panitia yang sudah bekerja dan terlibat dalam prosesnya. Ini juga merupakan bentuk kebersamaan dalam keluarga besar Kantor Kemenag Bontang pada perayaan hari besar Islam," jelas H. Fahrurrahman selaku Ketua Panitia.


Kegiatan hari itu akhirnya ditutup dengan makan bersama daging qurban yang sudah diolah oleh panitia bersama Kepala Kankemenag Kota Bontang dan pejabat lainnya yang hadir. Semangat berkorban untuk solidaritas sosial dalam tatanan baru produktif dan aman Covid-19. (scl)