Idul Adha Tahun Ini, Kanwil Kurban 5 Ekor Sapi

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 11:06       Dibaca 149 kali


Samarinda (Humas Kwl) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan pemotongan 5 ekor sapi sebagai hewan kurban, Sabtu (1/7). Pemotongan berlangsung di halaman parkir gedung Kanwil, Jalan Basuki Rahmat No. 42, Samarinda.

Samudi, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Kurban sekaligus mewakili kepala kantor memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah, pagi ini ditengah pandemi Covid-19 kita bisa melaksanakan ibadah kurban, semoga tidak ada halangan dan kendala serta mendapatkan ridha Allah,” sebutnya.

Beliau harap pada tahun-tahun berikutnya pelaksanaan ibadah kurban akan terus berlanjut. “Semoga kita bisa melaksanakan kurban di tahun-tahun mendatang. Kadang kita malu, di media sosial banyak sindiran-sindiran seperti bisa beli sepeda baru untuk gowes tapi tidak bisa kurban,” ujar mantan Kakankemenag Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Ibadah Kurban Abdul Kudus dalam laporannya menyampaikan bahwa perolehan hewan qurban diperoleh dari dana swadaya pegawai. Hasilnya didapatkan sebanyak 4 ekor sapi, dengan rincian 1 ekor sapi hasil iuran  dari 7 orang pegawai. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Sofyan Noor menyumbangkan 1 ekor sapi.

Untuk pembagian daging kurban sendiri didistribusikan kepada seluruh pegawai PNS maupun Non PNS di  lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, pensiunan hingga yang berhak menerima. Adapun berat masing-masing bungkusnya adalah seberat 8 ons. (win)