2 Siswi MTsN 4 Kukar Ikuti Kompetisi Bergengsi Tingkat Nasional SONAR 2020

Minggu, 02 Agustus 2020 | 22:41       Dibaca 363 kali


KUKAR (Madrasah) - Rabu (29/7), Anida Nuraini berhasil sabet medali emas pada ajang SONAR. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk MTs Negeri 4 Kukar ditengah Covid-19. SONAR (Science Olympiad In Nusantara) adalah sebuah even bergengsi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang bekerja sama dengan alumni medalis olimpiade sains nasional maupun internasional. Walaupun ditengah pandemi Covid-19, 2 siswi MTs Negeri 4 Kukar tidak menyurutkan semangat untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini yang berbasis ujian online (CBT), mereka adalah Anida Nuraini dan Raya Agustina Hastari, kedua siswi tersebut merupakan siswi kelas IX.

Adi Surya Nata, SE., dan Ratna Susanti, S. Pd., selaku guru pembimbing selalu memberikan motivasi kepada para peserta lomba agar dapat menyelesaikan soal-soal yang diberikan dan dapat menjawab dengan benar sehingga mereka dapat mencapai prestasi yang bagus. ”Yang penting jangan gugup atau ragu dalam menyelesaikan soal,” pesan guru pembimbing.

Berkat bimbingan dan motivasi guru pembimbing, Anida Nuraini peraih medali emas, mengikuti SONAR di bidang IPS SMP dan dapat menyelesaikan 50 butir soal dengan nilai yang sangat memuaskan dengan menduduki peringkat 2 dari 86 peserta serta Raya Agustina Hastari mengikuti bidang Matematika SMP dapat menyelesaikan soal sebanyak 40 butir dengan nilai yang memuaskan dengan menduduki peringkat 63 dari 136 siswa, Ujian tersebut dilaksanakan hari Minggu secara online dengan durasi tes 120 menit.

Kepala MTsN 4 Kukar, Rudiani, S. Pd., Wakil Kepala Kesiswaan, Hadi Sunaryo, S. Ag., M. Pd. I., dan Wakil Kepala Kurikulum, Yayuk Eko W, S. Ag., M. Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Anida Nuraini, Raya Agustina Hastari, dan para pembimbing yang telah berjuang dan menorehkan prestasi yang sangat memuaskan. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras ananda dalam mengangkat dan mengharumkan nama baik MTs Negeri 4 Kukar, semoga kedepannya menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi orang banyak, Amin,” Ujar Hadi Sunaryo.

Beliau harap agar para peserta didik MTs Negeri 4 Kukar yang lain dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk berprestasi lebih baik di berbagai ajang hingga level nasional bahkan internasional. (uv)