Kantor Kemenag Samarinda Melaksanakan Pemotongan 5 Sapi dan 1 Kambing

Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:48       Dibaca 276 kali


Samarinda (humas-kemenag) - Momentum Lebaran Idul Adha 1441 H / 2020 M tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pandemi Covid-19 yang belum juga mereda bahkan cenderung membias. Oleh karenanya protokol kesehatan pun harus dipatuhi saat penyembelihan maupun saat distribusi daging kurban. Seperti penerapan jaga jarak fisik, penerapan kebersihan personal panitia, serta penerapan kebersihan alat yang digunakan dalam pencacahan daging kurban.

Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, melaksanakan pemotongan 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan kurban, Senin, (3/7). Pemotongan berlangsung di halaman parkir gedung belakang Kantor Kemenag Samarinda.

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan kurban oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Masdar AminĀ  kepada Ketua Panitia Kurban, H. M. Syahrir Kepala Seksi Bimas Islam .

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Masdar Amin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih khususnya kepada pegawai yang telah berkurban dan Bapak Walikota Samarinda yang telah menyumbang 1 ekor kambing tahun ini dan juga kepada segenap panitia kurban yang sangat bersemangat bekerja sama bergotong royong menyiapkan tempat dan peralatan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah kurban tahun ini.

Beliau berharap semoga kedepan pelaksanaan ibadah kurban dapat terus terlaksana setiap tahunnya dan jumlah hewan kurban bertambah. Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan tali silaturrahim dan saling berbagi khususnya kepada Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Samarinda, Pensiunan, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masyarakat sekitar.

"Hewan yang telah kita kurbankan di dunia Insya Allah kelak akan membantu kita di akhirat, maka dari itu marilah kita terus bersemangat dan berniat dalam hati untuk bisa berkurban setiap tahunnya," tutupnya. (Han)


Baca Juga

Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:48

25 ASN KUA Kecamatan Se Kota Samarinda Di Kukuhkan


Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:48

7 Pejabat Fungsional KUA Kecamatan di Lantik


Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:48

Tak Ada Takbir Keliling, Shalat Ied di Rumah Saja


Berita Terpopuler

Selasa, 08 September 2020 | 09:36

Dua Siswa MAN IC Wakili Kaltim pada KSN 2020


Selasa, 08 September 2020 | 08:34

Gelaran Pekan Muharram Virtual MTsN 2 Balikpapan