Dapat Dana SBSN 2020, MAN 2 Samarinda Bangun Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu

Kamis, 06 Agustus 2020 | 08:17       Dibaca 242 kali


Samarinda (Humas Kwl) – Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Sofyan Noor secara resmi meletakkan batu pertama atau ground breaking pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu  MAN 2 Samarinda, Rabu (5/8). Hal ini ditengarai guna meningkatkan sarana dan prasarana serta standar pelayanan.

Diketahui sumber dana pembangunan gedung berasal dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2020. Dengan nilai kontrak mencapai Rp. 9.555.900.000,00, diharapkan rampung dalam waktu 150 hari yang ditetapkan sejak tanggal 1 Agustus hingga 30 Desember 2020.

Kepala MAN 2 Samarinda, Saharuddin menyampaikan rasa syukur atas dimulainya pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu  MAN 2 Samarinda. “Harapannya pembangunan gedung dengan luas 21 m x 43 m ini terlaksana secara tepat waktu, tepat sasaran, tepat kuantitas, dan tepat kualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Sofyan Noor yakin dan optimis bahwa gedung yang dibangun dapat digunakan dan bermanfaat dengan sebaik-baiknya.

Beliau menambahkan bahwa untuk mendapatkan dana SBSN ini butuh perjuangan, sehingga perlunya kepedulian untuk memelihara dan menjaga jika nanti gedung sudah selesai dibangun. “Sama seperti kita kalau membangun rumah yang besar tapi malas untuk bersih-bersih,”  ujarnya memberikan contoh.

Kegiatan peletakan batu pertama ini dirangkaikan dengan peresmian Gedung Asrama dan Lab. Keagamaan Terpadu MAN 2 Samarinda yang dananya juga berasal dari SBSN tahun anggaran 2019.

Turut hadir Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Mohlis, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Hakimin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Abdul Hamid, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Rudi Kartono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Masdar Amin, Lurah Sungai Pinang Luar, Sekretaris Camat Samarinda Kota, dan Babinsa. (Win)