Utusan MAN Berau Wakili Sambutan Di Acara Penutupan Secara Virtual PJJ Baldik Ba

Kamis, 13 Agustus 2020 | 11:06       Dibaca 74 kali

Ali, sedang memberikan sambutan secara daring di depan laptopnya di ruang komputer

Berau (Madrasah) - Kondisi pandemi saat ini membuatĀ  Bimtek atau workshop harus ikut-ikutan secara virtual. Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin juga tidak luput dari persoalan daring tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, BDK Banjarmasin melakukan empat PJJ sekaligus. PJJ bagi guru Bahasa Inggris Madrasah Aliyah, Guru TIK dan Matematika Madrasah Tsanawiyah, serta Revolusi Mental dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Semua peserta berasal dari perwakilan guru se-Kalimantan.

PJJ dilaksanakan selama 60 jam pelajaran dan ditempuh atau dijadwalkan selama 10 hari, yaitu dari tanggal 20 Juli sampai 12 Agustus 2020. Setiap hari ada 3 jam daring dan selebihnya luring. Ali Muttaqin Syuryanto, atau biasa dipanggil Ali, merupakan salah satu peserta guru Bahasa Inggris PJJ dari MAN Berau.

Dalam acara penutupan, Ali diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan mewakili peserta dari 4 jenis PJJ yang telah selesai dilaksanakan. Karena semuanya dilaksanakan secara daring, maka sambutan juga secara daring. Rasa gembira dan ucapan syukur karena telah dipilih mengikuti acara pelatihan secara daring. Demikian salah satu isi yang disampaikan oleh Ali dalam sambutannya. Selain itu juga memberikan saran-saran perbaikan buat kebaikan PJJ ke depannya. (ali0408)