Kemenag Kubar Segera Bagikan APD Kepada 75 Guru PAK

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:28       Dibaca 70 kali

Penyelenggara Bimas Kristen kantor Kemenag KubarJones, S.Th,M.Pd.K saat menjadi pembina apel pagi tadi, (13/8)

Kutai Barat (Inmas) - Kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat melalui penyelenggara Bimas Kristen segera bagikan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh guru Pendidikan Agama Kristen (PAK). Bantuan dari Kantor Wilayah Kemenag Kaltim tersebut dalam rangka antisipasi penularan wabah Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai. Keterangan diatas tersebut disampaikan Jones, S. Th., M. Pd. K., selaku penyelenggara Bimas Kristen saat menjadi pembina apel pagi, Kamis (13/8).

Peralatan keamanan kesehatan tersebut akan dibagikan kepada 75 guru PAK di berbagai wilayah Kubar dalam waktu dekat. Saat ini APD telah diterimakan Kepala Kantor Kemenag Kubar H. Muhammad Izzat Solihin , S. Ag., M. Pd., yang kebetulan sedang melaksanakan tugas di Kantor Wilayah Kemenag Kaltim.

Seperti diketahui gelombang kedua pandemi belum juga menunjukkan keberakhirannya, bahkan di sebagian wilayah Kaltim menunjukkan peningkatan dari jumlah penderita. Tentu hal ini sangat dikhawatirkan semua kalangan lapisan masyarakat.

Jones minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah saat ini. Salah satunya dengan menggunakan masker serta menjaga jarak di tempat umum. Cuci tangan sesering mungkin dan menggunakan hand sanitizer.

Pemerintah daerah Kabupaten Kutai Barat tetap memberlakukan pemeriksaan kesehatan di titik perbatasan yang salah satunya di Kampung Jambuk Kecamatan Bongan. Titik ini menjadi pos pemeriksaan darat untuk warga  yang sedang masuk atau keluar dari Kubar. (ed)