Kepala Kankemenag Paser Tabur Bunga TMP Daya Taka

Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:15       Dibaca 105 kali

Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq Saat Melaksanakan Tabur Bunga di TMP Daya Taka

Paser (Humas) - Seusai mengikuti Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka peringatan detik detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75. Kepala Kanmenag Paser, H. Abdul Khaliq langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka. Senin (17/8) untuk melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga.

Upacara tabur bunga diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penaburan bunga.

Usai penaburan bunga kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Paser, H. Nanang Sujana.

H. Abdul Khaliq menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini sangat penting karena merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur demi membela Tanah Air kita untuk meraih kemerdekaan

Dengan kegiatan ini juga tentunya sebagai pengingat bahwa jasa-jasa para pejuang sangatlah besar dalam memperjuangkan kemerdekaan, mereka rela mengorbankan jiwa dan raga untuk satu tujuan yaitu rakyat Indonesia merdeka, jelasnya.

Turut Hadir, Wabup Paser H. Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya, dan jajaran Asisten Sekda, unsur Forkopimda serta Ketua DPRD Kab. Paser Hendra Wahyudi. (Lf)