MAN Berau Gelar Lomba Peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam Secara Daring

Senin, 24 Agustus 2020 | 09:56       Dibaca 106 kali

Salah satu panitia sedang melakukan penjurian lomba menyanyikan lagu nsional

Berau (Madrasah) - Pada bulan Agustus tahun ini, terdapat dua hari libur nasional, yaitu perayaan HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah. Biasanya, dalam menghadapi dua event tersebut, madrasah senantiasa mengadakan berbagai lomba dan kegiatan.

Dalam rangka menyemarakkan dua hari besar tersebut, peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 dan Tahun Baru Hijriyah, MAN Berau adakan berbagai macam lomba secara daring. Pelaksanaan lomba dimulai hari Senin-Rabu atau dari tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2020.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, semua lomba diadakan secara daring. Lomba yang diadakan diantaranya adalah menyanyikan lagu nasional, cipta baca puisi, ceramah agama, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, tahfidz Al-qur’an dan kaligrafi.

Pada pelaksanaannya panitia menggunakan link zoom dalam setiap lomba. Selanjutnya, siswa akan melakukan lomba dari rumah masing-masing. Kondisi jaringan internet sangat memengaruhi kualitas lomba. Oleh karena itu, sangat beruntung bagi peserta yang yang sedang ikut lomba dari rumah dengan jaringan yang bagus. Sementara panitia lomba juga biasa menilai dari rumah, atau dari kontor Madrasah. (ali0408)