Lomba Kaligrafi MAN Berau Munculkan Bakat Baru

Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:15       Dibaca 135 kali

Para guru yang menjagokan kaligrafi yang akan menjadi juara

Berau (Madrasah) - Dalam waktu beberapa hari kebelakang, MAN Berau menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram. Kegiatan dengan berbagai macam lomba tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin sampai Rabu (24-26/8).

Hingga Rabu (26/8) kemarin, para peserta lomba kaligrafi dan poster telah menyelesaikan kegiatan lomba dengan mendatangi madrasah yang terletak di Jalan Pageran Diponegoro II Tanjung Redeb tersebut. Berdasarkan keputusan yang telah dibuat, panitia memutuskan lomba dilaksanakan dari rumah dan peserta tinggal mengumpulkan hasilnya di sekolah.

Para guru tampak terlihat bergembira dengan hasil yang didapat dalam lomba kaligrafi. Walaupun bukan juri, para guru tersebut bisa menebak, siapakah yang bakal jadi juara. Karena dari lomba ini telah memunculkan bakat-bakat baru dalam dunia kaligrafi.

Sebagaimana tujuan lomba yang disampaikan oleh ketua panitia, Bapak Ma’ruf, mengatakan bahwa tujuan lomba salah satunya adalah mencari para siswa yang memiliki bakat dalam bidang tertentu yang bisa mewakili madrasah dalam lomba-lomba yang ada di masyarakat sekaligus mengembangkan bakat mereka di masa depan. (ali0408)