Itjen Kemenag RI Panggil 3 Madrasah di Kukar untuk Persoalan KDP BMN

Rabu, 02 September 2020 | 13:37       Dibaca 287 kali


Kukar (Humas) - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI (Itjen) pagi ini, Rabu (2/9), melakukan review terhadap Kontruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Barang Milik Negara (BMN) di 3 Madrasah di Kabupaten Kutai Kartanegara yang hingga saat ini masih menjadi temuan Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) RI. Kehadiran 7 orang Auditor tersebut disambut oleh Kepala Kemenag Kab. Kutai Kartanegara Drs. H. Mukhtar, MM., dan Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Saifullah dengan penuh kekeluargaan.

Bertempat di Aula Kemenag Kukar, Opi Rofiuddin selaku Penggali Teknis mewakili Tim Auditor Itjen Kemenag RI lainnya menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk mereview hasil temuan BPK tentang tindak lanjut KDP yang sejak beberapa tahun lalu masih muncul dalam temuan BPK. "Ada apa dengan aset tersebut, apa masalah yang sebenarnya sehingga bersama-sama bisa dicarikan solusinya," ujarnya.

Dihadapan tim auditor dan seluruh kepala dan operator Simak BMN Madrasah, Kepala Kemenag mengharapkan agar kedatangan tim auditor hari ini bisa mencarikan solusi permasalahan KDP yang hingga saat ini belum terselesaikan. Karena menurutnya hal ini jika dibiarkan berlarut-larut tentu bisa mengurangi nilai Kinerja Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selanjutnya tim auditor yang terdiri dari Opi Rofiuddin, Akhmad Fahroji, Slamet Susanto, Aris Yudianto, Aris Winandar, Farid Ma’ruf dan Muhsin membagi tugas untuk mereview pada 3 madrasah yang dimaksud, yakni MAN 2 Kukar MTsN 2 Kukar dan MTsN 4 Kukar. Untuk kemudian Tim Audit Itjen Kementerian Agama RI tersebut lansung kelapangan untuk memeriksa langsung kondisi KDP yang dianggap masih bermasalah dan perlu peninjauan lapangan.

Kedatangan tim auditor yang dijadwalkan dari tanggal 02-05 September 2020 tersebut diharapkan mampu menyelesaikan persoalan Kontruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Barang Milik Negara (BMN) di 3 Madrasah yang ada di Kab. Kukar yang dianggap bermasalah, tambah saifullah. (SU)