Prestasi Siswa MTsN Samarinda di Tengah Pandemi

Kamis, 03 September 2020 | 16:50       Dibaca 126 kali

Alya menerima sertifikat lomba (Kiri)

Samarinda (Madrasah) – Siswi MTs Negeri Samarinda kembali meraih prestasi yang membanggakan. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menghalangi motivasi siswa untuk meraih prestasi meskipun harus mengikuti lomba secara online. Adalah Alya Shafaa Zaskia Firly, siswi kelas 7.5 MTs Negeri ini berhasil meraih Juara 1 Lomba Pidato Kebangsaan dalam event SPEKTAKULER (Seribu Aksi dan Prestasi Ala Milenial) tingkat SMP/MTs/Sederajat se-Kalimantan Timur Tahun 2020 yang diadakan oleh SMA Istiqamah Muhammadiyah Samarinda.

Lomba dilaksanakan dalam 2 babak. Babak penyisihan berlangsung dari tanggal 21-22 Agustus dan babak final dilaksanakan dari tanggal 25-27 Agustus 2020. Selain MTs Negeri, lomba ini diikuti juga oleh beberapa sekolah lainnya diantaranya SMP Muhammadiyah 5 Samarinda, MTs Muhammadiyah 1 Samarinda, SMP Aminah Syukur Samarinda, SMPK St. Fransiskus Assisi Samarinda, SMP Wahidiyah Samarinda dan SMP Immanuel Samarinda.

Selain itu, siswa dan siswi MTs Negeri yang mengikuti Lomba EESC 2020 (Erlangga English Speech Contest) Regional Kalimantan secara daring berhasil maju ke babak final. Mereka adalah Akira Muhammad Riano dan dan Oryza Noveila Anugerah, masing-masing siswa kelas 8.1 dan siswi kelas 7.5.

Selamat untuk Alya atas prestasinya dan semangat berjuang untuk Akira dan Oryza. Semoga berhasil sampai ke tingkat Nasional. Amin. (@AJ/WS)