Kunjungi KUA Sandaran, Kemenag Apresiasi Para PAH

Kamis, 03 September 2020 | 18:00       Dibaca 82 kali


Kutai Timur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Nasrun didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Nanang Gazali dan Kasi Bimas Islam, H. Abdul Latif pada Rabu (2/9) mengunjungi KUA kecamatan yang berada terluar dari kabupaten tersebut.

KUA kecamatan yang dimaksud, yakni KUA Kec. Sandaran yang berada di ujung utara dari pusat kabupaten yang harus ditempuh selama 10 jam perjalanan darat dan laut. Tiba di KUA setempat, rombongan disambut langsung oleh Kepala KUA serta staf dan para Penyuluh Agama Non PNS.

Kepala Kemenag, H. Nasrun sendiri sempat terpukau dengan jarak tempuh yang harus dilalui ini. Hal ini dimaklumi, karena sejak menjabat sebagai orang nomor 1 di Kemenag Kutai Timur, kali ini dapat berkesempatan mengunjungi KUA di Kec. Sandaran tersebut.

Pada kunjungannya, beliau mengapresiasi dan berterimakasih kepada para jajarannya yang bertugas di kecamatan ini terutama para Penyuluh Agama Islam Non PNS yang dengan keadaan sangat jauh dari fasilitas yang ada di kota, namun tetap terus membaktikan diri pada Kementerian Agama di kelompok masyarakatnya masing-masing.

Selain itu, untuk pelayanan pada KUA terutama di masa new normal pandemi Covid-19 ini, walaupun berada di kecamatan yang jauh. Namun peran KUA dapat memberikan pelayanan terbaiknya dan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. Hal ini merupakan bentuk usaha bersama dalam mencegah tersebarnya wabah virus, kita berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya ini demi kemaslahatan bersama, terangnya. (fd)