Dua Siswa MAN IC Wakili Kaltim pada KSN 2020

Selasa, 08 September 2020 | 09:36       Dibaca 269 kali

Foto Ucapan Selamat dan Sukses

Dua Siswa MAN IC Paser Wakili Kaltim pada KSN 2020

Seakan tiada henti untuk berprestasi. Kalimat inilah yang layak disandarkan kepada MAN Insan Cendekia Paser. Betapa tidak! Dua siswanya berhasil menjadi duta Kalimantan Timur pada ajang Kompetisi Sains Nasional, yang insyaallah dilaksanakan pada Oktober 2020 di Bangka Belitung. Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Fatahillah Mubarak untuk bidang Kebumian dan Muhammad Zukhrufillah Arrofif untuk bidang Astronomi.

Atas prestasi di tengah wabah Covid-19 ini, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I sangat bersyukur. Alhamdulillah, dua siswa kami menjadi wakil Kabupaten Paser sekaligus wakili Provinsi Kalimantan Timur ke tingkat Nasional pada even Kompetisi Sains Nasional jenjang Sekolah Menengah Atas 2020. Ini merupakan bagian dari komitmen MAN Insan Cendekia di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Terima kasih Eyang Habibi yang selalu menginspirasi kami semua. Semoga menjadi amal jariyah bagi almarhum Habibi dan Pendiri Insan Cendekia yang tak bisa kami sebutkan satupersatu. Semoga keridhaan Allah selalu tetap menyertai perjuangan MAN IC Paser untuk membawa nama baik Paser yang bermotto Olo Manin Aso Buen Siolo Ndo.

Ketika ditelepon secara langsung, ayah dari Muhammad Zukhrufillah Arrofif tak sanggup menyembunyikan rasa bahagianya. Arrofif itu ustadz, sebenarnya kemampaunnya tidak seberapa di bidang Astronomi. Tapi karena anaknya ulet dan belajar keras akhirnya dia bisa menjadi juara. Semoga di tingkat Nasional nanti, Arrofif tetap bisa mempertahankan kejuaraan dan pulang bisa membawa medali. Demikian harapan Ayah Arrofif.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Klub Bidang Studi (KBS) Astronomi yang juga pembimbing Arrofif, ustadzah Nur Rani Afifah, M.Pd. Alhamdulillah, ini pertama kali bidang Astronomi bisa tembus sampai tingkat Nasional. Ini tentu berkat kerja keras, semangat, dan ketekunan belajar Arrofif serta dukungan dari teman-teman di KBS Astronomi, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN IC Paser. Saya berharap, Arrofif terus menjadi bintang dan juara pada tingkat nasiona nanti.

Sementara itu, mengomentari prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Fatahillah Mubarak, Guru Pembina KBS Kebumian, Nur Khairunnisah, M.Pd mengucapkan Selamat dan Sukses untuk Fatahillah yang lolos ke tingkat Nasional. Tetap rendah hati dan semangat yah nak. Karena masih ada tangga yang harus dilewati dan diraih. Apa yang nanda raih merupakan hasil dari kegigihan dan usaha keras serta doa dari orang tua Fatahillah. Tetap perbanyak doa dan usaha maksimal. Bismillah, semoga sukses dan jadi medalis di KSN tingkat Nasional 2020.

Sekadar diketahui, Muhammad Fatahillah baru-baru ini juga berhasil meraih Medali Emas bidang Kebumian pada ajang Merdeka Science Competition (MSC) tingkat Nasional yang dilaksanakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Medali Emas Nasional pada Indonesia Olympiad of Science (IOS) POSI 2020, dan Medali Emas Nasional pada Advanced Science Olympiad POSI 2020.* (ismail_manicpaser)